Microsoft Minta Saran Anda Demi Meningkatkan Pengalaman Gaming di Windows 10
Microsoft Minta Saran Anda Demi Meningkatkan Pengalaman Gaming di Windows 10

Kira-kira, fitur apa yang paling Anda inginkan semoga pengalaman gaming di Windows 10 jadi lebih baik lagi?
Apapun pendapat Anda mengenai Microsoft, satu fakta tidak bisa dipungkiri: raksasa teknologi asal Redmond tersebut dikala ini yaitu pemilik platform gaming terbesar di Bumi. Saya tak cuma mengacu pada Xbox, tapi juga PC. Mayoritas gamer PC memakai Windows buat menikmati hobi mereka, dan OS itu memungkinkan kita mengakses layanan distribusi digital berbeda, contohnya Steam, Epic Games Store, GOG, dan store punya Microsoft sendiri.

Signifikansi ranah gaming PC juga mendorong perusahaan untuk terus membubuhkan pembaruan terkait gaming di tiap update Windows. Setelah beberapa kali melepas fitur baru, kali ini Microsoft secara lebih terang-terangan meminta masukan dari pemain mengenai apa yang bisa developer lakukan buat meningkatkan pengalaman gaming di Windows 10. Program ini merupakan bab dari prakarsa Xbox Ideas, yang didukung oleh UserVoice.

Microsoft membagi acara pengumpulan saran dalam tiga fase. Pertama yaitu pengumpulan ide. Selama periode ini berlangsung, kita dipersilakan buat mengajukan masukan. Periode selanjutnya yaitu voting, yang lalu ditutup dengan evaluasi. Untuk merangsang partisipasi gamer, tim Xbox sudah lebih dulu menyodorkan beberapa gagasan. Saran dari user sendiri perlu melewati proses moderasi semoga muncul di sana.

Di sana sudah ada beberapa sampel pandangan gres menarik:

  • Ketika game dibuka, Windows seharusnya bisa mendeteksinya dan menonaktifkan app-app atau proses yang tidak diharapkan buat menjalankan permainan.
  • Microsoft diminta untuk membuat versi Windows yang dikhususkan serta dioptimalkan buat menangani game.
  • Mirip mirip gagasan nomer satu, tetapi fitur yang diinginkan yaitu keleluasaan bagi pengguna buat mematikan proses serta aplikasi di background sehingga permainan berjalan lebih lancar.
  • Windows sebaiknya mempersilakan pengguna meluncurkan permainan dengan memakai controller, bukan keyboard atau mouse mirip cara standar.
  • OS punya fitur untuk men-stream game dari PC ke console Xbox miliknya.
  • Proses kustomisasi fungsi controller Xbox di PC yang lebih sederhana. Di versi sekarang, prosedurnya terbilang panjang.
  • Windows sebaiknya punya kemampuan mengunduh driver (terutama driver kartu grafis) secara otomatis begitu user menginstal permainan.
BACA JUGA:  Game Horror Man of Medan akan Miliki Dua Mode Multiplayer

Saat ini, saya belum mengetahui secara terang gagasan-gagasan yang berasal dari tim Xbox dan ide-ide orisinal dari pengguna, tapi tampaknya proses voting sudah mulai berjalan. Belum terang pula hingga kapan pengumpulan pandangan gres ini akan berlangsung, tapi tebakan saya, durasinya dibentuk cukup panjang.

Yang terakhir, Microsoft memberitahukan bahwa kalau Anda punya pandangan gres baru dan gagasan tersebut belum muncul di daftar voting, silakan gunakan search box terlebih dulu untuk melaksanakan pengecekan sebelum mengajukannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here