Wow! Pemain Mobile Legends di Amerika Serikat Habiskan Uang Rp83 Miliar, Moonton Untung Besar!
Wow! Pemain Mobile Legends di Amerika Serikat Habiskan Uang Rp83 Miliar, Moonton Untung Besar!

Mobile Legends di Amerika Serikat tumbuh 33 persen dengan pengeluaran pemain mencapai Rp83 miliar! Kok mampu ya?
Pengeluaran para pemain Mobile Legends di Amerika Serikat telah tumbuh sebanyak 33 persen dari tahun ke tahunnya. Pada kuarter pertama di tahun 2019, terhitung pengeluaran para pemain Mobile Legends di Amerika Serikat telah mencapai angka fantastis, yaitu $5.8 juta atau sekitar Rp83 miliar!

Laporan ini menurut data dari Sensor Tower yang mereka umumkan pada tanggal 29 Mei 2019. Sementara Arena of Valor berada di posisi kedua dengan penjualan game MOBA terlaris di App Store dengan pengeluaran pemain sebesar $1.3 juta atau sekitar Rp18 miliar — hanya 22 persen dari pendapatan Mobile Legends.

Sedangkan Vainglory dari Super Evil Megacorp berada di posisi ketiga yang hanya menerima laba sebesar Rp6 miliar. Ini merupakan penurunan yang sangat besar mengingat pada kuarter pertama tahun 2018 game ini mencapai angka penjualan Rp15 miliar.

Walau menerima laba cukup besar dari Amerika Serikat, nyatanya ini hanya 12 persen dari pendapatan Mobile Legends secara keseluruhan. Saat ini Indonesia dan Malaysia masih menjadi sumber pendapatan utama Moonton dengan total keduanya mencapai 35 persen.

Angka pertumbuhan yang didapatkan oleh Mobile Legends mampu dibilang sangat luar biasa, sebab game MOBA mobile di Amerika Serikat sendiri sangat sulit bersaing dengan genre lainnya — sebut saja Battle Royale yang dikala ini sedang laku elok di pasaran. Karena hal ini, Mobile Legends menjadi game MOBA mobile terlaris di Amerika Serikat.

BACA JUGA:  Kembali Bernostalgia, Age of Mythology Mungkin akan “Come Back” Segera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here