FACEIT Resmi Awali Esports Apex Legends
FACEIT Resmi Awali Esports Apex Legends

Dengan menggelar FACEIT Pro Series: Apex Legends yang akan dimulai tanggal 31 Mei 2019.
FACEIT, event organizer yang biasanya dikenal menggelar ajang kompetitif untuk CS:GO, menjadi yang pertama menggelar esports Apex Legends yang berlisensi resmi dari Respawn Entertainment dan EA Games. Turnamen resmi pertama ini bertajuk FACEIT Pro Series: Apex Legends.

Rangkaian turnamen ini akan mempertandingkan 16 tim yang terdiri dari 8 event dengan total hadiah sebesar US$50 ribu. Turnamen pertamanya akan dimulai tanggal 31 Mei 2019.

Dari 16 tim yang bertanding, ada 14 tim usul (invited) dan 2 tim dari Closed Qualifier. Nama-nama klub esports besar yang sudah dikonfirmasi akan mengikuti kejuaraan ini yaitu 100 Thieves, CLG, G2 Esports, Cloud9, compLexity, Dignitas, GenG, Misfits, NRG, dan Fnatic. SKT T1 dan Team Liquid juga sudah menerima usul berdasarkan laman resmi Pro Series.

Sedangkan dua tim yang lolos dari kualifikasi yaitu Alliance dan Fire Beavers. Sayangnya, kejuaraan ini memang masih terbatas untuk regional Amerika Utara.

Menariknya, meski ini turnamen berlisensi resmi, pertandingannya akan ditandingkan memakai public matches alias tanpa custom lobby.

Mengutip tanggapan dari perwakilan FACEIT yang diwawancarai oleh Dot Esports, “ajang ini tidak akan dimainkan melalui custom lobby alasannya Apex Legends memang masih gres jadi belum punya fitur itu. Kejuaraannya juga akan memakai format ‘pub stomp’ yang artinya setiap tim bertarung satu sama lain untuk menerima jumlah kill dan kemenangan terbanyak.”

Buat yang masih resah dengan bagaimana sebuah turnamen Apex Legends berjalan (setidaknya di kurun awal-awal kini ini) dan ingin tau dengan esports resmi pertamanya, Anda mampu menonton sendiri pertandingan-pertandingannya yang ditayangkan eksklusif di saluran Twitch resmi untuk FACEIT.

BACA JUGA:  Pemerintah Kanazawa Ingin Kota Ini Kaprikornus Pusat Esports di Jepang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here