ASTRO Gaming Sponsori Tekken World Tour, Tambahkan Hadiah US$100.000
ASTRO Gaming Sponsori Tekken World Tour, Tambahkan Hadiah US$100.000

Tak hanya uang hadiah, ASTRO juga mengadakan turnamen berhadiah fasilitas ke Tekken World Tour.
Sirkuit kompetisi resmi Tekken 7, Tekken World Tour, ketika ini telah berjalan. Dibuka dengan turnamen The MIXUP pada selesai April lalu, sirkuit ini akan berlangsung sampai selesai tahun dan ditutup dengan ajang Tekken World Tour Finals. Sementara prize pool yang ditawarkan pada awalnya ialah sebesar US$100.000, namun kemudian meningkat menjadi US$185.000 (sekitar Rp2,6 miliar).

Kabar gembira, baru-baru ini Bandai Namco mengumumkan sebuah kolaborasi sponsorship gres yang mendongkrak nilai prize pool tersebut lebih besar lagi, menjadi US$285.000 (sekitar Rp4,09 miliar). Dari seluruh total hadiah itu, US$200.000 di antaranya akan menjadi hadiah untuk agenda Tekken World Tour Finals di Bangkok, Thailand nanti.

Partner gres yang dimaksud ialah ASTRO Gaming, produsen gaming gear terkemuka yang sekarang menjadi official audio partner untuk Tekken World Tour. Selain memperlihatkan dana perhiasan ke prize pool, ASTRO Gaming juga berkontribusi memperlihatkan hadiah berupa produk untuk para juara event tingkat Master, menyediakan headset dan perangkat MixAmp di event, serta mensponsori turnamen tersendiri dengan nama #ASTROMASTERS.

Turnamen tersebut, yang mempunyai judul lengkap “Astro Path to Tekken Masters Powered by Beyond Entertainment”, ialah rangkaian turnamen online di mana pemain-pemain Tekken 7 mampu berkompetisi untuk memenangkan sejumlah hadiah menarik, antara lain uang senilai US$500, bingkisan berisi perangkat ASTRO, serta yang paling ditunggu: hadiah fasilitas perjalanan serta registrasi untuk turnamen Tekken World Tour tingkat Master. Ini kesempatan bagi petarung-petarung jago yang tersembunyi di banyak sekali penjuru dunia untuk tampil di panggung besar dan menerima ketenaran.

“Tujuan kami ialah untuk memperlihatkan rangkaian turnamen fighting game paling menarik di esports dan meningkatkan sisi olahraga dari gaming. Kami menginginkan pertumbuhan berkelanjutan Tekken World Tour dan kesempatan untuk memperlihatkan timbal balik ke komunitas,” demikan pernyataan Bandai Namco dalam pengumuman di situs resminya.

BACA JUGA:  Tampil Kurang Maksimal, BOOM ID dan Evos Gagal Lolos Kualifikasi The International 2019

Turnamen tingkat Master ialah kasta tertinggi kedua dalam sirkuit kompetisi Tekken World Tour, di bawah Master+ yang hanya ada satu yaitu EVO 2019. Sejauh ini gres ada satu turnamen tingkat Master yang sudah digelar, yaitu turnamen di agenda Combo Breaker 2019 yang gres saja selesai di tanggal 26 Mei kemarin. Dalam turnamen tersebut, Knee (Bae Jae Min) tampil menjadi juara sehabis melalui banyak sekali pertandingan yang seru.

Hadiah berupa fasilitas turnamen ini sangat berharga bagi komunitas fighting game di akar rumput, alasannya ialah terkadang kita tak tahu di mana saja ada pemain dengan talenta setara pemain-pemain dunia. Di komunitas Tekken pun beberapa waktu kemudian muncul pendekar tak terduga dari Pakistan, Arslan Ash, yang menjuarai EVO Japan 2019 sehabis menempuh perjalanan 48 jam di atas pesawat!

Berkat Arslan Ash, sekarang Pakistan menjadi negara yang diperhitungkan di dunia Tekken. Tidak tidak mungkin ada pemain-pemain jago lainnya mirip Arslan Ash di luar sana, yang sayangnya belum punya kesempatan untuk bertanding di turnamen tingkat dunia. Semoga saja agenda #ASTROMASTERS ini mampu membantu mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here