PMCO SEA Week 3: Thailand Masih Tak Terkalahkan, Bigetron Naik Pamor
PMCO SEA Week 3: Thailand Masih Tak Terkalahkan, Bigetron Naik Pamor

Memasuki pekan ketiga, klasemen top 3 masih dikuasai duo thailand. Sementara Indonesia, ada Bigetron yang sekarang sedang naik pamor
Pertandingan PUBG Mobile Club Open SEA Spring Split yang sekarang berada dalam fase liga, sudah memasuki pekan ketiga. Pada pekan lalu, klasemen secara keseluruhan sebetulnya tidak banyak berubah. Posisi top 3 masih dikuasai duo tim asal Thailand yaitu RRQ.Athena dan ILLUMINATE The Murder, ditambah BOX Gaming asal Vietnam yang membayangi mereka berdua.

Ketiga tim tersebut punya perbedaan poin total yang cukup tipis-tipis, hanya sekitar 100 hingga 200 poin saja; yang bahu-membahu masih bisa dikejar dalam satu pekan pertandingan. Tersisa dua pekan pertandingan lagi, bagaimana kabar dari tim Indonesia? Walaupun EVOS dan Bigetron masih saling pepet di posisi 4 dan 5, namun kenyataan berat yang harus mereka terima ialah perbedaan poin mereka dengan BOX Gaming yang cukup jauh.

Kendati demikian, pekan ketiga ini bisa dibilang menjadi ajang kebangkitan bagi tim Bigetron. Setelah dua pekan bermain konsisten, pekan ini Bigetron seakan sudah berhasil menemukan celah pada musuh-musuh mereka, terutama iLMN TM, yang jadi lawan dalam pertandingan grup C vs A.

Dua pekan terakhir, Bigetron ataupun EVOS masih belum bisa menciptakan MARTIN dan kawan-kawan iLMN TM bertekuk lutut secara klasemen keseluruhan. Namun setidaknya Bigetron sudah berhasil taklukkan mereka dikala pertandingan grup C vs grup A. Pada pertandingan tersebut, Bigetron tahan iLMN TM di peringkat kedua dan mengisi peringkat pertama sehabis kumpulkan 4 kali chicken dinnner dari 8 ronde pertandingan.

“BTR memang jauh lebih stabil secara placement dan juga kill. Sementara EVOS di sisi lain memang lagi turun secara performa. Menurut saya itu juga jadi penyebab BTR bisa membalap mereka dan naik ke peringkat 3.” kata Florian “Wolfy” George memberi komentar seputar permainan Bigetron

Selain Bigetron, tim Indonesia lain, yaitu We Against the Worlds (WAW), juga sedang on-fire pekan ini. Setelah dua pekan terakhir kerap berada di peringkat bontot, pekan ini mereka mengalami peningkatan yang signifikan, terutama dikala pertandingan grup C vs A. Sementara Bigetron menguasai klasemen di pertandingan tersebut, WAW membuntuti dengan mengumpulkan jumlah kill yang lumayan, ditambah placement yang juga tidak buruk; dua kali jadi runner-up dari delapan ronde pertandingan.

BACA JUGA:  Tertarik dengan Esport, Will Smith Lontarkan Dana Lebih dari Rp600 Miliar ke Perusahaan Gen.G

“WAW sebetulnya besar lengan berkuasa dari sisi firepower. Sayang, mereka sering kena pickoff pada awal permainan, yang menciptakan mereka kesulitan ketika clash dengan tim lain pada mid phase. Tetapi ahad ini mereka melaksanakan sedikit perubahan. Mereka mainnya langung berkumpul 4 orang di awal-awal, menciptakan tingkat survivability mereka lebih tinggi di early phase. Alhasil mereka bisa lengkap di mid-late phase dan menerima hasil yang baik.” Jawab Wolfy membahas peningkatan WAW di pekan ketiga ini.

Kendati demikian, entah kenapa permainan tim Indonesia selalu kurang lepas, terutama dikala pertandingan grup A vs B, atau grup B vs C. Mungkin sebab pertandingan grup tersebut diisi oleh tiga sekaligus dari Big Three kompetisi PMCO SEA Spring Split, yaitu RRQ.Athena, iLMN TM dan BOX Gaming.

Tim sekelas Bigetron bahkan cuma bisa mencapai peringkat 9 saja pada pertandingan grup A vs B, dengan kehadiran RRQ.Athena dan iLMN TM. Sementara di sisi lain EVOS juga harus puas di peringkat 6 pada pertandingan grup B vs C, dengan kehadiran RRQ.Athena dan BOX Gaming di dalam pertandingan tersebut.

“Bisa dibilang A vs B itu grup neraka, ada 5 tim dari Thailand yang bisa dibilang sebagai region paling kuat. Gara-gara hal tersebut makanya tim Indonesia cukup kelimpungan, dan kemungkinan tim Thailand untuk menang juga lebih besar. Lalu jikalau pada grup B vs C, Indonesia bahu-membahu punya peluang. Tapi sayang, EVOS dan ONIC performanya sedang turun, walaupun Onic mainnya udah lebih manis dikala jelang simpulan minggu.”

Gelaran PMCO SEA Spring Split memasuki pekan keempat pada pekan ini. Dapatkan tim-tim Indonesia mengalahkan dominasi dari regional Thailand? Anda sanggup eksklusif mengunjungi jalan masuk Youtube PUBG Mobile ID, untuk tayangan eksklusif PMCO SEA Spring Split setiap Rabu hingga Minggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here