Game Mortal Kombat 11 Dicabut Peredarannya di Indonesia, Kenapa?
Game Mortal Kombat 11 Dicabut Peredarannya di Indonesia, Kenapa?

Game Mortal Kombat 11 yang populer dengan kekerasan yang amat sadis malah ditarik peredarannya di Indonesia, padahal rilisnya sebentar lagi loh.
Apakah kau salah satu gamer Indonesia yang sudah menunggu-nunggu kehadiran Mortal Kombat 11 di konsol dan PC? Nampaknya kau akan merasa kecewa. Dikatakan bahwa Warner Bros sendiri yang menetapkan game Mortal Kombat 11 – baik konsol maupun PC – ditarik peredarannya di Indonesia.

Jika kau periksa ke halaman Steam, tidak terlihat ada tombol pre-order di sana. Sedangkan untuk PSN Regional 3 Indonesia, kau justru tidak mampu mengaksesnya. Hal ini terjadi sebab Mortal Kombat 11 sudah tidak boleh beredar di Indonesia dimulai dari hari ini. Padahal rilisnya pada 23 April 2019.

Keputusan Mortal Kombat 11 yang dihentikan ini tidak hanya terjadi di Indonesia. Jepang sudah semenjak awal melarang beredarnya Mortal Kombat 11. Kemudian disusul dengan Ukraina yang melaksanakan hal sama. Alasan kedua negara ini melarang Mortal Kombat 11 ialah sebab konten gamenya yang sangat sadis dan vulgar.

Apakah alasan pelarangan Mortal Kombat 11 di Indonesia juga sama dengan negara lain? Akun Twitter Warner Bros khusus game, @WBGamesSupport, menyatakan hal yang sama.

Namun spekulasi yang beredar di internet justru berbeda. Sekelompok orang menganggap bahwa kostum DLC Kold War milik Skarlet dengan tema Uni Soviet mengisyaratkan ‘palu-arit’ yang memang sensitif di negara kita.

Hingga ketika ini, belum ada pernyataan resmi dari Warner Bros selaku publisher. Bagaimana pendapat kamu, gaes?

BACA JUGA:  Perfect World Mobile, Hadirkan Pengalaman Bermain MMORPG Jaman Dulu di HPmu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here