Nokk dan Warden, Operator R6 Baru dalam Update Bertajuk Operation Phantom Sight
Nokk dan Warden, Operator R6 Baru dalam Update Bertajuk Operation Phantom Sight

Dua Operator R6 yang akan memberi lebih banyak opsi taktik kepada para pemain
Rainbow Six sudah memasuki tahun yang ke empat. Jelang tamat musim, sekarang Ubisoft kesannya sudah mengungkap operator terbaru mereka, Nokk dan Warden. Dalam update yang bertajuk Operation Phantom Sight, kedua operator ini akan hadir pada demam isu kedua, beserta dengan perubahan-perubahan lain yang akan dihadirkan di dalam game.

Kedua Operator ini punya karakteristik yang mewakili masing-masing kata dari judul update season 2 tersebut. Elemen Phantom dihadirkan lewat Nokk sebagai Operator Attacker yang bersifat stealthy. Sementara elemen Sight tiba dari Warden sebagai Operator Defender, yang punya kemampuan penglihatan super tajam.

Bersifat stealthy, gadget milik Nokk berjulukan Hel Presence Reduction. Fungsi gadget ini yaitu menciptakan Nokk jadi tidak terlihat oleh kamera pengawas dan menciptakan bunyi langkah kakinya jadi lebih pelan. Jika melaksanakan tembakan, Nokk jadi sedikit terlihat dalam bentuk sebuah garis tipis yang membentuk siluet tubuhnya.

Nokk, mirip Vigil dan Caveira, berfungsi untuk sanggup menyusup ke area kunci dengan tanpa terdeteksi, dan membungkam para Defender yang lengah. Agar lebih seimbang, pilihan senjata Nokk yaitu senjata-senjata seorang ahli close-quarter combat. Dua senjata tersebut yaitu FMG-9 mirip milik Smoke, dan Shotgun SIX12 Sekolah Dasar mirip milik Lesion.

Sementara Warden punya gadget berjulukan Glance Smart Glasses. Mewakili elemen “Sight”, gadget ini menciptakan Warden jadi punya penglihatan yang tajam. Ketika digunakan, Warden tak bisa terbutakan oleh flash dari Stun Grenade atau Flash Shield milik Operator Blitz, dan sanggup melihat dengan terperinci menembus smoke.

Warden dengan gadget miliknya, terbilang sangat bergantung pada momentum di dalam permainan. Namun gaya main Operator ini kurang lebih mirip ini: Bersiaga di barisan depan, bersiap menyerang balik Attacker yang sedang menyerbu dengan tergesa-gesa, alasannya yaitu merasa percaya sudah membutakan seseorang dengan Stun Grenade.

BACA JUGA:  Game Selanjutnya Dari Quantic Dream Akan Hadir Secara Multiplatform

Lalu kira-kira bagaimana dampak kehadiran dua Operator gres ini terhadap meta permainan di R6 nantinya? Saya berbincang singkat dengan Ajie “WildLotus” Zata dari Project Manager R6IDN sekaligus salah satu caster di kancah kompetitif R6 Indonesia. Membahas soal ini, menurutnya dari kedua Operator tersebut, Warden yang bakal lebih memiliki kegunaan di dalam meta permainan.

“Nokk, walaupun bisa invisible dan bikin surprise attack, tapi berdasarkan saya masih kurang bisa masuk meta kompetitif. Mengapa demikian? Salah satunya yaitu alasannya yaitu kehadirannya bisa dengan gampang di-counter oleh Operator-Operator Defender yang fungsi gadget-nya yaitu trapping seperti, Lesion, Kapkan, dan Ela.” Jawab Ajie membahas soal Nokk.

Lalu bagaimana dengan Warden? Menurut saya Warden ini bakal sangat mengerikan, apalagi untuk melawan Operator mirip Blitz, atau permainan breaching yang sangat agresif. Membahas ini, Ajie menyampaikan bahwa Warden nantinya bisa menggantikan tugas Operator yang biasa dipakai sebagai Anchor, mirip Mira, Doc, atau Rook. “Ditambah lagi, loadout Warden yang yaitu Shotgun, menciptakan rotasi Operator ini jadi lebih efektif ketimbang Maestro. Tapi berdasarkan saya Warden bisa juga dikombinasikan dengan Maestro itu sendiri, atau Operator Anchor lain sepeti Smoke, Echo, Kaid, dan Mute.” Lanjut Ajie.

Dua Operator ini akan hadir dalam Operation Phantom Sight, yang kemungkinan besar sudah sanggup dimainkan pada sekitar bulan Juni. Selain kehadiran dua Operator tersebut, update Y4S2 juga akan menghadirkan rework pada map Kafe Dostoyevsky, rework Thermal Scope milik Glaz, dan beberapa perubahan perubahan penting lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here