Beginner’s Guide – 3 Hal yang Perlu Dilakukan Pemain Tekken 7 Pemula
Beginner’s Guide – 3 Hal yang Perlu Dilakukan Pemain Tekken 7 Pemula

Anda pemula Tekken 7? Bingung harus mulai dari mana? Simak 3 Tips hasil kerja sama Hybrid dan Advanced Guard berikut
Bermain game fighting itu mungkin bisa dibilang susah-susah gampang. Awalnya Anda mungkin bisa jumawa bilang game fighting itu gampang, sesudah berhasil menang memakai teknik “asal tekan tombol”. Tapi “asal tekan tombol” atau button mashing itu cuma gres setitik kecil belahan dari game fighting saja.

Kenapa? Karena game fighting bantu-membantu punya ragam mekanik yang perlu dipelajari. Ditambah, kalau Anda ingin mencar ilmu lebih dalam, Anda juga harus mempelajari dan menghafal aneka macam tombol serta kombinasi tombol yang harus ditekan.

Kalau Anda baru-baru ini tertarik dengan Tekken 7 alasannya yaitu banyak kompetisi bermunculan di aneka macam tempat, kami punya beberapa tips pemula yang cocok untuk Anda. Bekerja sama dengan komunitas game fighting Indonesia, berikut panduan singkat bermain Tekken 7 dari Hybrid.

Pelajari Dasar-Dasar Serangan dan Pertahanan

Button mashing yaitu salah satu tindakan yang kerap dilakukan oleh mereka yang gres main game fighting. Maksud tindakan button mashing sendiri yaitu tindakan asal tekan aneka macam tombol yang ada di joystick secara cepat, dengan impian bisa mengeluarkan suatu jurus atau gerakan tertentu untuk memenangkan pertarungan.

Tetapi, mencar ilmu game fighting lewat tindakan button mashing bantu-membantu yaitu acara yang kurang tepat. Kenapa? Anda sebagai pemain jadi tidak mencar ilmu apapun. Mungkin Anda bisa jadi terkejut dikala aksara Anda mendadak mengeluarkan suatu gerakan atau jurus tertentu, tanpa tahu menekan tombol apa sebelumnya. Makara tekan tombol dengan lebih pelan-pelan, semoga Anda paham, tombol atau kombinasi tombol apa bisa mengeluarkan gerakan apa.

Kalau sudah paham dengan gerakan-gerakan dasar aksara yang Anda mainkan, hal dasar lain yang perlu dipelajari yaitu dasar-dasar menyerang atau bertahan. Seperti baku hantam di dunia nyata, Anda dihentikan terlalu garang untuk terus-terusan menyerang di dalam baku hantam digital ini. Kalau Anda terus melaksanakan serangan membabi-buta, bisa-bisa Anda malah dikerjai oleh musuh yang tahu celah di antara serangan Anda.

Bicara soal serangan dan pertahanan, ilmu paling dasar yaitu ihwal jenis-jenis serangan dan cara menangkisnya. Dalam Tekken 7 ada tiga jenis serangan dengan karakteristiknya masing-masing. Pertama ada serangan HIGH. Seperti namanya, serangan ini fokus pada belahan atas badan karakter. Serangan tipe cenderung sangat cepat dan memberi laba kepada yang menyerang. Serangan ini bisa ditangkis dengan menekan tombol mundur.

Kalau Anda sudah semakin jeli, serangan ini juga bisa dihindari dengan cara menunduk atau tepatnya dengan menekan tombol bawah. Contoh paling umum dari serangan high yaitu kombinasi pukulan jab kiri dan kanan, yang bisa dikeluarkan dengan menekan tombol KOTAK dan SEGITIGA.

Selanjutnya ada serangan MIDDLE. Serangan yang fokus pada belahan tengah ini cukup unik, alasannya yaitu bisa ditangkis dengan cara bangkit sambil tekan mundur, atau menunduk sambil tekan down back. Serangan tipe ini biasanya memberi reward tertentu, salah satunya yaitu bisa dilanjut menjadi satu kombo panjang. Reward yang besar tentu tiba dengan resiko yang juga besar.

Alhasil serangan middle cenderung punya kelemahannya tersendiri. Beberapa serangan middle akan luput dikala ditangkis, membuatnya bisa dibalas dengan serangan cepat dikala berhasil ditangkis. Contoh serangan middle yaitu tendangan lutut milik Bryan Fury. Serangan ini berjulukan Knee Strike, yang mematikan alasannya yaitu bisa dilanjut dengan serangan kombinasi. Serangan tersebut bisa dikeluarkan dengan menekan tombol arah depan + X.

Terakhir ada serangan LOW. Serangan ini fokus menyerang badan belahan bawah aksara musuh. Anda harus menekan bawah belakang atau down back semoga sanggup menahan serangan yang satu ini. Serangan ini cenderung cukup cepat dan kerap kali luput dari pengawasan musuh.

Karena karakteristiknya yang cepat, damage serangan bawah cenderung kecil. Tetapi ada juga beberapa serangan bawah yang mematikan, menciptakan musuh tergelincir dan bisa dilanjut dengan serangan kombinasi (Contoh: tendangan sapu bawah milik Bryan Fury yang berjulukan Snake Edge).

Tapi lagi-lagi, untuk menyeimbangkan permainan, serangan bawah yang bisa dilanjut kombinasi biasanya akan luput dikala ditangkis. Lebih lanjut, kalau Anda sudah semakin jeli, serangan low juga bisa Anda parry dengan menekan tombol bawah depan atau down forward. Low parry ini sangat mematikan! Karena lawan yang terkena akan tergelincir, yang kemudian bisa dilanjut dengan serangan kombinasi balasan.

Saatnya Memilih Karakter!

Kalau Anda sudah paham soal dasar-dasar menyerang dan bertahan di Tekken 7, selanjutnya yang harus Anda lakukan yaitu menentukan karakter. Bisa jadi sebelumnya dikala mencar ilmu soal dasar-dasar serangan dan pertahanan, Anda gres coba-coba aksara saja, dan merasa belum cocok dengan aksara yang Anda mainkan.

BACA JUGA:  Lakukan Kolaborasi dengan Godzilla, PUBG Mobile Bakal Hadirkan Monster!

Pada titik ini, semoga Anda jadi semakin mahir bermain, Anda harus pilih satu aksara untuk Anda dalami seluk-beluk aneka macam jenis gerakan milik aksara tersebut. Ketika menentukan karakter, salah satu hal yang juga perlu Anda pertimbangkan yaitu soal kenyamanan.

Kenapa kenyamanan jadi salah satu faktor? Salah satu alasannya yaitu semoga Anda bisa lebih bersemangat untuk terus mencar ilmu bermain di Tekken 7. Soal kenyamanan ini bisa tiba dari bermacam-macam aspek. Mungkin Anda tidak terlalu peduli dengan gerakan karakternya, tapi Anda suka dengan aksara wanita yang anggun dan anggun? Silahkan coba gunakan karakter-karakter wanita tersebut. Sebenarnya, beberapa aksara wanita di Tekken 7 juga punya pilihan gerakan yang cukup bagus kok!

Mungkin bisa jadi juga Anda yaitu penggemar gerakan beladiri tertentu? Tekken 7 juga menyediakan beberapa aksara yang gerakannya menurut dari bela diri di dunia nyata; Contohnya mirip saya, yang memakai Hwoarang alasannya yaitu suka dengan gerakan-gerakan bela diri Taekwondo. Belajar suatu aksara hanya alasannya yaitu suka itu tidak salah, tapi memang punya kelemahannya tersendiri.

Kelemahannya adalah, bisa jadi aksara yang Anda pelajari ternyata sangat sulit dan menciptakan kemampuan bermain Anda jadi tidak berkembang; lagi-lagi misalnya yaitu saya, yang jadi merasa stuck alasannya yaitu kelimpungan mempelajari gerakan milik Hwoarang. Kalau Anda mentok, Bram Arman Co-Founder komunitas Advanced Guard, punya beberapa saran aksara Tekken 7 yang lebih praktis dipelajari.

Bram menyebut bahwa salah satu aksara yang praktis dipelajari yaitu Katarina. Alasan utamanya adalah, alasannya yaitu ragam serangan Katarina ini cocok untuk pemula. Bagaimana ragam serangan yang cocok untuk pemula? Menurut Bram yaitu serangan serangan yang cepat, jangkauan yang panjang, variatif, dan punya damage yang besar.

Serangan cepat berarti Anda punya timing lebih renggang untuk bisa mendaratkan serangan ke hadapan musuh. Damage besar tentunya menciptakan anda bisa lebih praktis menggerus HP musuh, tanpa perlu melaksanakan kombinasi serangan panjang. Serangan variatif menciptakan serangan Anda lebih sulit dibaca oleh musuh, menciptakan serangan Anda punya kesempatan lebih besar untuk masuk. Selain Katarina, Bram juga menyebut aksara lain yang ramah bagi pemula. Karakter tersebut yaitu Claudio dan Asuka.

Learn From the Pros
Nah! Kalau Anda sudah memahami dasar-dasar serangan dan pertahanan, sudah punya aksara gacoan untuk dimainkan, hal selanjutnya yang perlu dilakukan semoga Anda bisa cepat lebih jago yaitu dengan mencar ilmu dari ahlinya. Seperti kuliah, sekolah, atau kursus, perlu orang yang lebih jago untuk membantu kita mempelajari sesuatu.

Begitu juga di dalam Tekken 7, kalau Anda merasa stuck lagi, Anda bisa mencar ilmu dari cara pro player bermain. Apa saja yang dipelajari? Gerakan-gerakan yang dipilih dikala menyerang, jeda waktu yang sempurna untuk melaksanakan counter attack, dan terakhir yaitu kombinasi gerakan yang dilakukan untuk memaksimalkan serangan yang dilakukan.

Tetapi dikala menonton pertandingan pro player, pastinya Anda harus menonton pertandingan terbaru. Kalau menonton pertandingan jaman dulu, bisa jadi ilmu yang dipelajari dari sana sudah tidak relevan untuk masa kini. Kenapa tidak relevan? Mungkin alasannya yaitu imbas serangan dari suatu aksara sudah berubah, atau damage-nya sudah berubah, dan aneka macam perubahan lainnya yang mungkin terjadi.

Selain pro player Anda juga bisa mencar ilmu main Tekken lewat beberapa content creator. Platform Youtube punya beberapa content creator yang menciptakan video seputar Tekken. Salah satu yang paling populer yaitu Legendary Mihawk, yang menyajikan ragam kombinasi serangan dari suatu karakter, mulai dari kombinasi yang paling praktis dihukum hingga yang tersulit.

Kalau Anda terlalu malas untuk membuka move list dan mempelajari gerakan suatu aksara satu persatu, mencar ilmu kombinasi bisa jadi salah satu pilihan. Belajar kombinasi bisa menciptakan Anda jadi mengetahui, tombol apa akan mengeluarkan gerakan apa, yang mungkin saja bisa dipakai secara terpisah di dalam pertarungan.

Content creator lain yang juga perlu disimak yaitu That Blasted Salami. Sosok ini menyajikan pembahasan jelas dari suatu karakter, yang sanggup memudahkan Anda mempelajari suatu karakter. Creator ini juga kerap membahas perubahan suatu aksara sesudah update, dan implikasinya di dalam pertarungan.

Pembahasan milik That Blasted Salami biasanya meliputi gerakan-gerakan yang perlu diketahui dari suatu karakter. Tetapi Anda harus tekun dikala menonton konten breakdown aksara milik That Blasted Salami. Sebab satu video dengan tema tersebut biasanya bisa berdurasi hingga dengan satu jam, untuk membahas satu aksara secara mendalam. Tapi dijamin, sesudah Anda pelajari, Anda bisa memahami suatu aksara mulai dari luar hingga dalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here