Kerja Sama Jangka Panjang, AOC Dukung Red Bull untuk 10 Event Esports Eropa
Kerja Sama Jangka Panjang, AOC Dukung Red Bull untuk 10 Event Esports Eropa

Sepanjang 2019, Red Bull akan menggelar turnamen esports di Jerman, Turki, Swedia, Belanda, dan negara-negara lainnya.
Perusahaan manufaktur perlengkapan gaming ternama, AOC, baru-baru ini mengumumkan kolaborasi jangka panjang dengan perusahaan minuman energi asal Austria, Red Bull. Terhitung semenjak tanggal 14 Mei 2019, kompetisi-kompetisi esports yang disponsori oleh Red Bull akan memakai monitor gaming yang disediakan oleh AOC. Beberapa produk yang akan tampil antara lain monitor seri AG271QG, AG251FZ, serta AG241QG.

Tidak hanya itu, beberapa kompetisi pilihan akan menyediakan monitor AOC sebagai bab dari hadiahnya. AOC juga akan mensponsori 10 kompetisi esports Eropa yang berada di bawah bendera Red Bull sepanjang tahun 2019 ini. Kompetisi itu meliputi turnamen League of Legends Red Bull Player One di Spanyol pada tanggal 22 Juni, Counter-Strike: Global Offensive Red Bull Flick di Turki pada tanggal 18 Mei, serta League of Legends Red Bull Player One di Jerman pada tanggal 27 Juli.

Baik AOC maupun Red Bull sama-sama merupakan veteran di dunia esports, dan mereka ingin menapakkan kaki lebih dalam di ekosistem ini dengan carai mendukung satu sama lain. Tidak hanya untuk para atlet, mereka juga ingin menghadirkan pengalaman esports profesional yang menghibur bagi para penggemar. Dengan produk-produk milik AOC, mereka ingin memastikan bahwa kompetisi level tertinggi dilengkapi dengan hardware yang memadai. Termasuk monitor dengan resolusi QHD dan refresh rate sampai 240 Hz yang disediakan AOC.

Kerja sama antara Red Bull dan AOC pun bukan pertama kali ini terjadi. Tahun 2018 lalu, AOC sudah menjadi sponsor monitor resmi di turnamen Dota 2 Red Bull Guardians dan turnamen Street Fighter V: Arcade Edition Red Bull Kumite. Sayangnya AOC dan Red Bull tidak memberi keterangan terang perihal berapa usang kolaborasi ini akan berlangsung. Namun mereka berkata bahwa mereka akan menyajikan “tahun esports bermutu”, jadi kita mampu menyimpulkan bahwa setidaknya kolaborasi ini akan berjalan sampai 2019 berakhir.

BACA JUGA:  Rayakan Ulang Tahun ke-50, Konami Siap Luncurkan Bundel Game Klasik ke Platform Current-Gen

AOC beberapa waktu kemudian juga telah menjadi partner bagi turnamen Dota 2 MDL Disneyland Paris Major. Namun pada dikala itu mereka memakai produk berbeda, ialah monitor gaming seri G2590PX. Turnamen tersebut kesudahannya dimenangkan oleh Team Secret sehabis mereka menaklukkan Team Liquid dengan skor 3-1 di Grand Final.

Selain turnamen-turnamen di atas, AOC juga memasang agenda detail beberapa turnamen lain yang mereka dukung di situs resminya. Termasuk di antaranya Red Bull STRIJDERS di Belanda, Red Bull CAMPUS LEAGUE di Spanyol, serta Red Bull EWKND di Swedia. Red Bull Guardians dan Red Bull Kumite yang dulu menjadi ajang kolaborasi AOC dan Red Bull pun hadir kembali di tahun 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here