Dua Tim Mobile Legends Sang Raja, RRQ.O2 dan RRQ.Zen Resmi Dibubarkan
Dua Tim Mobile Legends Sang Raja, RRQ.O2 dan RRQ.Zen Resmi Dibubarkan

Pembubaran ini resmi dinyatakan eksklusif oleh sang CEO, Andrian Pauline pada susukan Youtube Team RRQ
Divisi Mobile Legends PSG.RRQ belakangan ini memang sedang banyak diperbincangkan. Ini tidak lepas dari performa mereka di MPL Season 3 yang dianggap mengecewakan. PSG.RRQ sendiri harus gugur di hari pertama sesudah kalah dari Bigetron dengan skor 1-2.

Menanggapi banyak rumor yang sudah tidak terbendung. Akhirnya sang CEO RRQ, Andrian Pauline menawarkan penjelasan mengenai semua peristiwa yang menimpa timnya ketika ini dalam susukan Youtube Team RRQ. Dalam video tersebut sang CEO juga meminta maaf kepada para fan yang mungkin sudah kecewa dengan performa tim PSG.RRQ pada MPL Season 3.

Di awal video, sang CEO menawarkan penjelasan mengenai performa dari tim PSG.RRQ yang tidak terlalu baik di MPL Season 3. Dirinya menyampaikan bahwa perbedaan visi dan misi antar pemain ialah penyebab utama menurunnya performa tim PSG.RRQ. Bahkan persoalan ini sudah ada sebelum MPL Season 3 dimulai.

Dengan persoalan ini, para pemain RRQ.O2 pun setuju untuk tidak bermain bersama lagi sesudah MPL Season 3 selesai digelar — termasuk Tuturu dan Lemon. Namun, mereka lupa bila masih akan bermain bersama pada Clash of Champion 2019.

Andrian Pauline yang disapa bersahabat AP, menyampaikan bahwa Lemon dan Tuturu beserta para pemain O2 lainnya masih akan tetap di RRQ, kecuali James yang akan kembali ke Singapura.

Keluarnya James dari squad menciptakan O2 melaksanakan sedikit perubahan pada lineup Clash of Champions 2019. Nama pemain yang akan diikut sertakan ialah Lemon, Tuturu, AyamJago, Liam, dan Vyn.

Instinct tidak mampu mengikuti Clash of Champions 2019 dikarenakan ada urusan keluarga. Vyn sendiri bahwasanya ialah pemain dari tim RRQ, namun pada season kemudian ia dipinjamkan ke divisi Mobile Legends dari tim Bigetron.

BACA JUGA:  Pendapatan Pokemon GO di Tahun 2018 Tembus Rp11 Triliun

Selain pembubaran untuk RRQ.O2, Andrian Pauline juga menawarkan pernyataan wacana pembubaran RRQ.Zen. RRQ.Zen sendiri ialah proyek yang dibentuk Andrian dan Wizzking, bertujuan mencari pemain-pemain gres yang nantinya siap dipakai di ajang kompetitif.

RRQ.Zen nyatanya harus berakhir dan dipastikan tidak akan mengikuti kompetitif lagi. Wizzking sendiri menyampaikan bahwa pembubaran ini berkat kurangnya chemistry antar pemain. Berbagai cara pun sudah dilakukan, mirip dengan memakai Discord ataupun merubah roster pemain. Namun tetap saja, tidak ada yang berhasil sampai alhasil tim RRQ.Zen dibubarkan.

Pembubaran ini bukan berarti para pemain RRQ.Zen akan berpisah. Mereka juga akan tetap ada di dalam RRQ, hanya saja tidak lagi berkompetitif. Wizzking sendiri hanya akan menjadi streamer dari tim RRQ saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here