Absen di E3 2019 Tak Hentikan Sony Untuk Siapkan PlayStation 4 Edisi Spesial Days of Play
Absen di E3 2019 Tak Hentikan Sony Untuk Siapkan PlayStation 4 Edisi Spesial Days of Play

Boleh jadi detail mengenainya akan diungkap di penghujung bulan Mei, mendekati E3 2019.
Rencana Sony membubuhkan fitur backward compatibility di console next-gen mereka merupakan taktik yang diperkirakan efektif untuk memperpanjang siklus hidup PlayStation 4. Dan lewat cara ini, koleksi game current-gen favorit akan tetap relevan begitu Anda telah membeli ‘PS5’. Di sisi lain, kita tidak perlu merasa tertinggal seandainya produk anyar tersebut tersedia nanti.

Dan dikala masa senja PlayStation 4 ada di depan mata, Sony Interactive Entertainment malah terlihat tak ragu buat memperkenalkan edisi Istimewa baru, kali ini untuk memperingati ajang Days of Play di tahun 2019. Kurang lebih setahun lalu, sang console maker Jepang itu sempat meluncurkan PlayStation 4 Days of Play warna biru, namun model anyar ini mengusung pendekatan desain yang berbeda.

PlayStation 4 Limited Edition Days of Play ‘2019’ disingkap di program live-stream State of Play ahad lalu. Dalam meramu versi ini, produsen menentukan model PS4 slim sebagai basisnya. Cukup kontras dari edisi Days of Play tahun lalu, varian tersebut punya penampilan yang lebih simpel. Hilang sudah warna biru mentereng dan decal emas. PS4 Days of Play gres mengangkat tema baja, dengan badan abu-abu gelap metalik.

Seperti versi lawasnya, PS4 Days of Play tetap dihias oleh empat simbol segitiga, lingkaran, X dan kotak yang khas. Namun simbol-simbol tersebut kali ini diposisikan secara horisontal. Lihat lebih teliti, baik simbol maupun logo PS di pojok dibentuk mirip pahatan dengan finishing brushed. Saya belum mampu memastikan apakah casing disusun dari materi berbeda (seperti PS4 Pro 500 Million Limited Edition) atau material standar.

Tak berbeda dari edisi Days of Play sebelumnya, console dibekali penyimpanan berupa hard disk 1TB dan dibundel bersama Dual Shock bertema serupa dengan warna metalik. Saya menduga, unit controller kemungkinan juga dijual secara terpisah.

BACA JUGA:  eFootball PES 2020 Pamerkan Fitur Master League Melalui Trailer Terbaru Mereka

Untuk sekarang, Sony belum mengumumkan kapan PlayStation 4 Days of Play edisi 2019 ini akan tersedia dan berapa harganya, tetapi ada peluang besar produsen mematoknya di kisaran US$ 300 atau setara PS4 standar – hanya saja jumlah unitnya yang terbatas. Melihat dari kebiasaan sang perusahaan sebelumnya, Sony boleh jadi akan mengungkap segala detailnya menjelang simpulan bulan Mei, sebelum E3 2019 berlangsung.

Membahas soal E3 2019, Sony telah mengonfirmasi ketidakhadirannya di ajang gaming terbesar tahun ini. Meski demikian, mereka tetap menyempatkan untuk melangsungkan pengumuman penting via State of Play, di antaranya penyingkapan Riverbond, Away: The Survival Series, remake MediEvil, Predator: Hunting Grounds, dan tentu saja update terkait remake Final Fantasy VII.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here