Ubisoft dan ESL Luncurkan Turnamen Six Masters 2019 di Melbourne
Ubisoft dan ESL Luncurkan Turnamen Six Masters 2019 di Melbourne

Six Masters 2019 akan menjadi turnamen Rainbow Six: Siege terbesar sepanjang sejarah di wilayah ANZ.
Australia mungkin masih belum punya nama sebesar negara-negara lain mirip Korea Selatan atau Tiongkok di dunia esports, tapi ekosistem esports negeri kanguru itu cukup stabil dalam perkembangannya. Mulai tahun 2018 kemudian misalnya, Australia mempunyai ajang esports besar yang berjulukan Melbourne Esports Open. Dipersembahkan oleh JB Hi-Fi, ajang tersebut dihadiri oleh lebih dari 12.000 penggemar esports dan mempertandingkan sejumlah game populer, termasuk Overwatch, Counter-Strike: Global Offensive, Pokemon, serta Fortnite.

Melbourne Esports Open juga dibantu penyelenggaraannya oleh organizer ternama dunia yaitu ESL, juga didukung organizer lokal TEG Live. Tahun ini, ESL kembali akan mendukung penuh Melbourne Esports Open 2019 dengan skala yang lebih besar. Bila ajang tahun kemudian digelar di Melbourne Park, ajang tahun ini memakai dua venue sekaligus yang berdekatan, yaitu Melbourne Park dan Olympic Park. JB Hi-Fi, ESL, serta TEG Live berkomitmen untuk menghadirkan hiburan esports yang lebih besar dan lebih baik.

Salah satu kompetisi yang dihadirkan di dalam Melbourne Esports Open 2019 yakni Six Masters 2019, turnamen Rainbow Six: Siege terbesar sepanjang sejarah yang pernah digelar di seluruh Australia & New Zealand (ANZ). Turnamen ini mempertandingkan 12 tim terbaik di wilayah ANZ untuk berebut tiket LAN selesai pada tanggal 31 Agustus dan 1 September 2019 di Margaret Court Arena. Jumlah hadiah yang ditawarkan ketika ini masih belum diumumkan.

Sebelumnya, Six Masters 2018 digelar bersamaan dengan program PAX Australia 2018. Mengusung hadiah senilai AUD25.000 (sekitar Rp251,5 juta), Six Masters 2018 mampu dibilang merupakan “turnamen kecil-kecilan”. Bahkan jumlah bangku penonton yang disediakan di lokasi hanya berjumlah 200 buah, padahal jumlah penonton membludak jauh dari itu. Tahun ini Ubisoft dan ESL sepertinya sudah sadar bahwa esports Rainbow Six: Siege di ANZ punya banyak peminat, sehingga mereka memindahkan venue ke Margaret Court Arena yang berkapasitas 7.500 orang.

BACA JUGA:  Samsung Sponsori DreamHack Mobile Series, Tandingkan Clash Royale dan Brawl Stars

“Kami bangga mampu mengumumkan bahwa Rainbow Six akan tampil di Melbourne Esprots Open, dan mempunyai eksistensi yang besar dengan Six Masters 2019. Rainbow Six telah mengalami perkembangan besar lengan berkuasa di wilayah ini, dan kami tak tabah melihat respons para penggemar di event,” ujar Nick Vanzetti, MD & Senior Vice President dari ESL Asia-Pacific Japan.

Selain Six Masters 2019, Melbourne Esports Open 2019 juga menampilkan turnamen-turnamen lain yang tak kalah seru. Misalnya Overwatch Contenders Australia Finals di tanggal 1 September, League of Legends OPL Finals tanggal 31 Agustus, dan lain-lain. Fortnite dan Pokemon termasuk dalam jajaran game yang kembali tampil di ajang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here