Agate Rilis Game Bertema Dilan, Tebarkan Baper ke Seluruh Penjuru Indonesia
Agate Rilis Game Bertema Dilan, Tebarkan Baper ke Seluruh Penjuru Indonesia

Game Dilan ini mengadaptasi kejadian-kejadian di film Dilan 1990 dan Dilan 1991.
Siapa sih yang tak kenal Dilan? Tokoh sampaumur ciptaan penulis populer Pidi Baiq itu menerima ledakan popularitas ketika diangkat ke layar lebar tahun 2018 lalu. Novelnya sendiri ketika ini sudah terbit sebanyak tiga judul, adalah Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990, Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1991, serta Milea: Suara dari Dilan.

Adaptasi kedua novel Dilan ke layar lebar juga tayang di bulan Februari ini, dengan judul Dilan 1991. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bahkan mendirikan Taman Dilan di kota Bandung untuk mengabadikan kisah Dilan. Sedangkan tanggal 24 Februari yang merupakan tanggal premiere penayangan film Dilan 1991 ditetapkan sebagai Hari Dilan. Karakter yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan ini telah menyampaikan pengaruh begitu besar dalam dunia budaya pop Indonesia.

Bukan hal yang mengherankan jika kemudian Dilan juga disesuaikan ke dalam media video game. Agate berkolaborasi dengan CIAYO Games dan Pidi Baiq baru-baru ini merilis game bertema Dilan untuk platform Android. Diberi judul Dilan: The Official Game, game ini mengusung gaya permainan visual novel dengan dongeng yang meliputi kejadian-kejadian dalam Dilan 1990 dan Dilan 1991. Game ini juga dirilis bertepatan dengan Hari Dilan, tanggal 24 Februari kemarin.

Dalam Dilan: The Official Game, Anda berperan sebagai aksara Milea yang tengah menjalani lika-liku romansa masa SMA. Seiring berjalannya permainan, Anda akan dihadapkan pada aneka macam pilihan yang akan menentukan arah cerita. Pemain mampu menikmati kisah Milea melalui sudut pandang orang pertama, jadi Anda akan pribadi tahu mirip apa rasanya mendengar “gombalan-gombalan” tengil dari Dilan.

BACA JUGA:  Bermain Resolusi 4K di Stadia Selama 65 Jam Akan Memakan Data Hingga 1 TB

Dilan: The Official Game juga menunjukkan fitur dress up, di mana pemain mampu mengganti pakaian aksara Milea sesuai keinginan. Kemudian jika pemain berhasil mengambil jalur-jalur dongeng tertentu, bermacam-macam gambaran Istimewa menanti untuk dikoleksi. Cerita-cerita tersebut mampu didapatkan dengan cara menentukan pilihan sempurna yang akan meningkatkan poin afeksi dari Dilan.

Dilengkapi dengan iringan musik latar khas dari seri film Dilan, game ini akan membawa Anda karam dalam kisah kasih sampaumur di tahun 90an. Anda mampu mengunduh Dilan: The Official Game lewat tautan Google Play. Hati-hati memainkannya, jangan hingga baper!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here