Fokus ke Apex Legends dan Jedi: Fallen Order, Respawn Tunda Pengembangan Game Titanfall Baru
Fokus ke Apex Legends dan Jedi: Fallen Order, Respawn Tunda Pengembangan Game Titanfall Baru

Kemungkinan permainan Titanfall gres tidak jadi meluncur tahun ini.
Apex Legends yakni game terbesar Respawn ketika ini, meski sehabis dilangsungkannya Star Wars Celebration Chicago kemarin, perhatiaan khalayak mulai tertuju pada Jedi: Fallen Order. Selain dua judul itu, fans juga tengah menanti kabar terbaru terkait sekuel kedua Titanfall yang sempat disinggung oleh CEO Vince Zampella sembari mengungkap Agenda pengembangan Apex Legends di bulan Februari kemarin.

Tapi jangan terlalu berharap banyak Anda akan mendengar lebih banyak soal proyek Titanfall gres dalam waktu bersahabat – atau di E3 2019 nanti. Lewat blog resmi, executive producer Drew McCoy memberikan bahwa Respawn mengerahkan dua tim untuk fokus pada Apex Legends dan Star Wars Jedi: Fallen Order. Dan dengan berat hati, mereka memutuskan menunda planning yang sebelumnya ditetapkan buat franchise Titanfall.

Agar maksimal, kedua tim betul-betul dikhususkan pada judul yang telah ditentukan. Tim pengembang Apex Legends tidak bisa meminjam aset atau sumber daya tim Jedi: Fallen Order, dan begitu pula sebaliknya. Langkah ini tampaknya diambil sebagai bentuk persiapan peluncuran Apex Legends Season 2, kemungkinan jatuh di selesai Juni atau awal Juli, serta pelepasan Jedi: Fallen Order pada tanggal 15 November 2019 nanti.

Meski sedikit mengecewakan, pergeseran jadwal Respawn ini memang bisa dipahami. Untuk sebuah game yang dirilis secara tiba-tiba, Apex Legends merupakan kejutan menggembirakan bahkan bagi pihak developer sendiri. Mereka tidak menyangka sebuah IP gres yang digarap oleh tim kecil bisa menghimpun 50 juta pemain hanya dalam waktu satu bulan.

Developer juga mengaku minimnya pengalaman dalam meramu permainan free-to-play menjadikan munculnya sejumlah masalah: keliru menghidangkan update, tidak menunjukkan pemain citra terang mengenai penambahan konten di masa depan, serta belum memutuskan planning tunjangan secara konkret. Respawn bilang, mereka berkomitmen sepenuhnya buat pengembangan jangka panjang.

BACA JUGA:  Moonton Akan Keluarkan Mobile Legends Versi PC?

Ada tujuh aspek yang menjadi perhatian Respawn:

Peningkatan performa kecepatan server. Banyak pemain merasakan lambatnya loading di awal pertandingan.
Perang melawan cheater terus berlanjut. Respawn menerapkan taktik rahasia, namun berjanji akan mengungkap akhirnya ahad depan.
Perbaikan hambatan audio.
Perbaikan duduk perkara hit registration. Terkadang, peluru yang mengenai lawan tidak terbaca dengan benar oleh game. Sebagai solusinya, developer menyiapkan fitur gres di engine untuk melacak hit registration secara akurat dan melaksanakan koreksi jikalau diperlukan.
Update ke depan – semisal berisi perbaikan bug, modifikasi pada gameplay, serta penambahan fitur gres – akan disertai oleh isu yang lebih transparan.
Penyempurnaan pada aspek komunikasi.
Peluncuran season selanjutnya akan dilakukan secara besar-besaran, ditunjang oleh Battle Pass baru, update pada meta, serta dimeriahkan oleh aksara anyar. Detail mengenai Season 2 akan diungkap di program EA Play di bulan Juni besok.
Anda bisa menyimak opini soal mengapa kami bersemangat menyambut Star Wars Jedi: Fallen Order lewat tautan ini. Jika Anda sangat menikmati Apex Legends, saya sangat menyarankan Anda untuk juga merasakan Titanfall 2. Ia merupakan salah satu shooter terbaik yang dilepas dalam kurun waktu satu dekade, dan belakangan populasi pemainnya kembali meningkat berkat kepopuleran Apex.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here