PUBG Hadirkan Fitur Baru Bernama
PUBG Hadirkan Fitur Baru Bernama "Weapon Mastery", Fungsinya Buat Apa?

Setelah berbulan-bulan, kesannya PUBG menemukan fitur menarik yang akan memperlihatkan pengalaman bermain menjadi lebih seru berjulukan “Weapon Mastery”
PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) belum usang ini telah mengumumkan sebuah fitur terbarunya yang akan meningkatkan pengalaman kau dikala bermain game ini. “Kami berusaha keras untuk membangun sebuah sistem yang akan menciptakan para pemain mencicipi sensasi berbeda, sekaligus memperlihatkan mereka sebuah penghargaan”, tulis PUBG dalam website miliknya. Setelah berbulan-bulan, mereka kesannya secara resmi merilis fitur terbarunya yang berjulukan “Weapon Mastery”.

Apa itu Weapon Mastery?

Weapon Mastery yakni cara gres dari PUBG untuk memperlihatkan kau sebuah penghargaan atas penggunaan senjata yang sering digunakan. Kamu mampu melihat statistik mirip damage yang dikeluarkan dan berapa banyak musuh yang dikalahkan — ketika memakai senjata tersebut. Tiap senjata juga mempunyai level. Untuk peningkatan exp-nya sangat bergantung kepada kemahiranmu.

Cara Meningkatkan Weapon Mastery

Kamu mampu meningkatkan level senjata dengan cara mendapatkan sebuah exp di setiap pertempuran. Tingkat kesulitan menembak, lamanya durasi bertahan hidup, dan membunuh banyak musuh akan menciptakan kau mendapatkan exp senjata lebih banyak. Setiap sepuluh level, kau akan dipromosikan ke tier gres (total ada 10 tier).

Meningkatkan level dan tier senjata akan membuka hadiah dari senjata tersebut. PUBG juga menghadirkan halaman “Last Match” semoga kau mampu melihat banyak sekali statistik senjata di match sebelumnya, termasuk hadiah yang didapatkan.

Melihat Mastery Menu

Berbeda dengan “Last Match”, di tab “Weapons” kau mampu melihat statistik lebih lengkap dari banyak sekali senjata yang pernah digunakan. Ada juga gosip yang menampilkan medal senjata serta hadiah yang akan kau terima nanti.

Ada Aksesoris Menarik Bernama “Charms”

BACA JUGA:  Build Vexana Mobile Legends Terbaik 2019, Buat Musuh Kewalahan Dari Awal Sampai Akhir!

Selain mendapatkan banyak sekali medal senjata, kau juga mampu mendapatkan aksesoris menarik berjulukan “Charms”. Charms akan kau dapatkan setiap penambahan 5 level pada senjata. Aksesoris ini terletak di barrel senjata sebelah kiri dan terlihat sangat terang bila kau bermain mode first person.

Emblem Tier Senjata

Seperti yang sudah dibilang, setiap mencapai 10 level, senjata akan dipromosikan ke sebuah tier baru. Setiap tier mempunyai lambangnya tersendiri. Pihak PUBG masih mencari cara semoga lambang-lambang ini juga mampu dilihat oleh pemain lain ketika bertempur.

Medal-medal ini sebagai penghargaan atas segala pencapaian luar biasa yang telah kau lakukan. Saat ini belum banyak medal yang mampu didapatkan, namun pihak PUBG berjanji akan menambahkannya lagi nanti.

Hitungan “Defeat” tidak mampu sembarangan. Defeat gres mampu dikonfirmasi jika:

Melakukan knock di mode duo/squad;
Membunuh pemain terakhir;
Menghabisi pemain di mode solo.
Membunuh orang yang sudah terkena knock terlebih dahulu (mode duo/squad) tidak akan dikonfirmasi sebagai “Defeat”.

Kamu sudah mampu mencicipi fitur PUBG terbaru ini semenjak tanggal 24 April 2019. Tidak ada gosip apakah fitur ini juga akan dihadirkan untuk versi mobile, namun pihak PUBG dikala ini sedang mengerjakan di versi Xbox dan PlayStation 4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here